Kamis, 03 Mei 2012

kelebihan alkitab

Apa kelebihan Alkitab dibanding buku Lain?

Saya tdk ingin berdebat karena perdebatan jarang sekali menemukan jalan keluar.Saya hanya ingin memberikan sdkt informasi yang saya ketahui saja.Alkitab itu mempunyai kelebihan2x dibanding buku lainnya:
1. Alkitab adalah buku yang paling banyak dicetak kira2x miliaran yng sdh dicetak dan sdh diterjemahkan ke lebih dari 2.300 bahasa.
2. Alkitab ditulis selama 1.600 tahun oleh 40 orang yang berbeda latar belakang dan pekerjaan seperti hakim,nabi,raja,dokter,meskipun begitu isinya selaras dari awal sampai akhir karena mereka semua dibimbing oleh pikiran Allah dalam menulis,Walaupun ada yang mengatakan bahwa isi Alkitab saling bertentangan, apakah ada yang pernah menunjukkan suatu contoh kepada Anda? Saya tidak pernah menemukan satu pun yang setelah diselidiki tetap menunjukkan pertentangan. Memang, bisa jadi ada hal-hal yang tampaknya tidak sejalan dalam kisah-kisah Alkitab. Tetapi biasanya masalahnya adalah kurang pengetahuan mengenai perincian dan keadaan pada waktu penulisan.
2. Alkitab adalah buku yang paling sering menimbulkan kontroversial sdh banyak orang yang meninggal karena ketahuan menyimpan alkitab pada zaman dahulu dan sdh banyak pihak yang mencoba memusnahkannya tetapi alkitab tetap ada sampai sekarang.
3.Dari sudut ilmu pengetahuan, Alkitab akurat sebagai contoh:
-, buku Imamat berisi hukum-hukum bagi bangsa Israel kuno tentang karantina dan kebersihan yang sama sekali tidak diketahui oleh bangsa-bangsa di sekitarnya pada zaman itu
- Pada waktu manusia memiliki gagasan yang salah tentang bentuk bumi, Alkitab menyebutkan bahwa bumi berbentuk lingkaran, atau bulat itu ditulis jauh sebelum teori bumi itu bulat ditemukan. (Yesaya 40:22)
- Alkitab dengan akurat mengatakan bahwa bumi ’tergantung pada ketiadaan’. (Ayub 26:7)
- alkitab menggolongkan hewan terwelu sbg binatang memamah biak jauh sblm manusia menyadari bahwa hal itu terbukti benar belakangan (Imamat 11 : 6).
4.Tidak seperti para penulis sejarah dunia, yang sering kali tidak menyebutkan kekalahan yang dialami bangsa mereka sendiri, para penulis Alkitab jujur, malah mencatat kelemahan mereka sendiri dan bangsa mereka. Misalnya, dalam buku Bilangan, Musa menulis sendiri kesalahan besar yang ia buat dan teguran keras yang ia terima. (Bilangan 20:2-12).Kesalahan Daud ditulis juga secara jelas disini (2 Sam 11:1-27)
5.Banyak nubuat Alkitab yang sdh terbukti tergenap dan itu diakui oleh sejarah salah satu:
- Kejatuhan babilon terjadi pada tahun 539 SM yang dilakukan oleh Kores dari kerajaan Media Persia (Dan 5),tetapi nubuat tentang kejatuhan babilon telah dinubuatkan oleh nabi Yesaya yang hidup sekitar tahun 740 SM (Yes 44: 27 -28; 45:1-2).
6. Alkitab secara rinci menjabarkan silsilah Yesus Kristus/Isa dari Adam .(Mat 1:1-17; Luk 3:23-38).
7. Alkitab secara terperinci menyebutkan waktu suatu kisah dan hal itu diakui dalam sejarah.(Luk 3:1-2).Itu hanya sebagian kecil yang saya tulis msh banyak lagi kelebihan lainnya.Sekali lagi saya tidak ingin menjelek2xan agama lain.Mohon tanggapan yang positif dari teman2x.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar